Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Hal ini, Harus Anda Hindari di Facebook

Pada kesempatan kali ini kami mau berbagi tentang apa saja hal Yang Harus Dihindari di Facebook. Kami rasa semua orang sudah tau Facebook? Facebook merupakan salah satu Media Sosial yang sangat populer hingga saat ini yang pengguna Aktif nya sudah mencapai 1,50 milyar lebih pengguna di seluruh Dunia. Media Sosial buatan Mark Zuckerberg memang sangat luar biasa.

Hal Yang Harus Dihindari di Facebook

Buat anda yang suka Update Status, Upload Foto, Vidio dan berbagai aktivitas lainnya di Facebook, ini bisa jadi sangat berbahaya, kenapa demikian?, Karena, bukan tidak mungkin kalau Informasi yang sudah anda Update bisa menjadi kesempatan yang bisa di manfaatkan oleh para penjahat Dunia Maya. Untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, ada baiknya anda harus mengetahui Beberapa Hal Berbahaya yang Harus dihindari di Facebook.

1. Jangan Publik Tanggal Lahir

Jangan Publikasi tanggal lahir di Facebook, karena bisa menjadi kesempatan besar bagi penjahat. Sebab dari tanggal lahir bisa menjadi celah para penjahat dunia maya yang ingin mengetahui Informasi tentang anda, seperti Informasi Rekening Bank dan lain lain.
  • Masuk ke Profil Facebook anda
  • Selanjutnya klik Pengaturan & Privasi, lalu klik Pengaturan
  • Kemudian, Scroll ke bawah dan temukan Pemirsa dan Visibilitas, lalu klik Informasi Profil
  • Terakhir, Tinggal edit di Info Umum
  • Selesai

2. Jangan Publik Nomor Telepon

Jangan Publikasi Nomor Telepon anda di Facebook, karena bisa menjadi peluang emas buat si penjahat. Bukan tidak mungkin kalau anda yang di jadikan sasaran nya. Nomor telepon bisa di pakai untuk Pengamanan Akun Facebook, buat jaga-jaga kalau suatu saat kita lupa Kata Sandi atau Password. Oleh sebab itu segera atur hanya anda saja yang bisa melihatnya.
  • Masuk ke ProfilFacebook anda
  • Selanjutnya klik Pengaturan & Privasi, lalu klik Pengaturan
  • Kemudian, Scroll ke bawah dan temukan Pemirsa dan Visibilitas, lalu klik Informasi Profil
  • Terakhir, Tinggal edit di Info Kontak
  • Selesai
  • Baca Juga : Cara Agar Facebook Tidak melacak Aktivitas kita

3. Jangan Berbagi Lokasi di Facebook

Jangan bagikan Lokasi anda baik itu saat Update Status, Upload Foto dan Vidio. Karena, kalau ada yang ingin berbuat jahat, bisa dengan mudah menemukan anda. Kecuali, kalau anda lagi berada di tempat yang aman, misalnya lagi di rumah itu boleh. Tapi kalau misalnya lagi berada di tempat Liburan habis Selfie-Selfie langsung Upload terus tulis lagi, kalau anda lagi berada di tempat tertentu, ini sebaiknya jangan dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan.

Itulah Beberapa hal Yang Harus Dihindari Di Facebook, Untuk mencegah dari kejahatan. Masih ingat kata Bang Napi? "Kejahatan terjadi bukan karena ada niat dan pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan Waspada lah" kutipan itu selalu terngiang-ngiang di benak ku. Semoga Artikel ini bermanfaat untuk kita semua, Jangan lupa Share ke Teman-teman anda.