Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mematikan Backup WA Otomatis di iPhone

Cara Mematikan Backup WhatsApp - Seperti yang kita ketahui WhatsApp merupakan Aplikasi Chatting yang memiliki lebih dari satu miliar pengguna dari seluruh dunia. salah satu fitur WhatsApp bisa untuk mencadangkan atau melakukan backup data kita di penyimpanan lokal dan layanan cloud, seperti iCloud dan Google Drive. Tapi pada kebanyakan orang tidak mau melakukan backup data dengan berbagai alasan. Untungnya kita bisa dengan mudah mematikan dan mengaktifkan kembali layanan ini kapan pun kita mau. tanpa perlu berbasa basi lagi mari kita pelajari cara mematikan backup atau cadangan otomatis di iPhone.

Mengapa Kita Harus Mematikan Backup Otomatis di WhatsApp?

Sebelum kami menjelaskan cara mematikan cadangan atau backup otomatis di WhatsApp, penting untuk kita ketahui dasar-dasarnya. Idealnya, ada dua alasan mengapa begitu banyak pengguna ingin menghentikan pencadangan backup otomatis di WhatsApp.

Kurangnya Penyimpanan _WhatsApp menghabiskan banyak penyimpanan karena media, obrolan, dan lain-lain, Sedangkan iCloud hanya menyediakan penyimpanan gratis 5GB untuk setiap akun iOS, seharusnya tidak ada banyak ruang tersisa untuk file lain. Oleh karena itu banyak pengguna menghemat penyimpanan untuk menyimpan file yang lain.

Masalah Keamanan _Ini adalah salah satu alasan utama mengapa pengguna ingin menghentikan pencadangan atau backup otomatis di WhatsApp. Jika Anda mengaktifkan nya, maka data WhatsApp Anda tersedia di iCloud. Google dan iCloud dapat mengambil semua data penting WhatsApp Anda, yang merupakan masalah signifikan bagi privasi Anda.

Cara Mematikan Backup WhatsApp Otomatis di iPhone

Ini merupakan cara yang cukup mudah bagi anda yang mau mengikuti beberapa langkah berikut ini, dan jangan lupa pastikan anda memiliki koneksi internet yang aktif.
  • Buka aplikasi WhatsApp di iPhone Anda.
  • Kemudian ketuk ikon roda gigi dari bawah untuk mengunjungi Setting.
  • Sekarang, telusuri Setting WhatsApp Anda, lalu klik Chats.
  • Setelah itu, buka Chat Backup.
  • Kemudian opsi Auto Backup.
Dari opsi yang tersedia, pastikan opsi Otomatis Backup diatur ke OFF. Namun, Anda juga dapat memilih untuk menyertakan atau mengecualikan video dalam cadangan obrolan untuk menghemat ruang di iCloud.

Mematikan Sinkronisasi WhatsApp

Untuk beberapa model iOS juga memiliki fitur sinkronisasi WhatsApp di pengaturan iCloud. Oleh karena itu, untuk menghentikan backup di WhatsApp, Anda juga perlu mematikan kan opsi sinkronisasi.
  • Pergi ke pengaturan iPhone.
  • Kemudian ketuk ID Apple
  • Setelah itu, buka pengaturan iCloud, temukan WhatsApp.
  • Terakhir, tandai opsi sinkronisasi otomatis untuk WhatsApp dan iCloud.

Setelah membaca panduan ini, kami harap anda bisa memahami Cara Mematikan Backup Otomatis WhatsApp pada iPhone kalian, seperti yang kita ketahui backup otomatis memang sangat penting karena bisa mengembalikan pesan penting yang tidak sengaja terhapus. Namun, saat mengirim pesan yang terlalu pribadi sebaiknya di matikan, untuk tujuan menjaga keamanan. jangan lupa di share ke teman-teman biar mereka tau apa yang kita tau.