Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengamankan Akun WA (WhatsApp) dari Peretasan

Cara Mengamankan Akun WA - Berkomunikasi menggunakan aplikasi Chat WhatsApp selain mudah dan cepat yang menjadi kelebihan utamanya. Kelebihan lain adalah kita tidak memerlukan pulsa untuk bisa menggunakan WhatsApp, cukup dengan menggunakan koneksi internet saja. Jadi cukup berlangganan paket internet, terserah mau yang bulanan, mingguan dan harian dengan begitu kita sudah bisa berkomunikasi dengan WhatsApp walaupun pulsa nol rupiah.
Yang membuat banyak orang senang dengan Aplikasi WhatsApp yaitu penggunaannya yang terbilang cukup mudah. Karena, bisa terhubung langsung ke nomor telepon yang kita miliki. Dan langsung bisa mengirim pesan, panggilan suara dan panggilan Video tanpa harus menggunakan PIN atau username apapun. Cukup punya nomor telepon maka kita sudah bisa berkomunikasi dengan seseorang lewat Aplikasi WhatsApp.

Cara Mengamankan Akun WA (WhatsApp)

Untuk pengamanan Akun, WhatsApp sudah menyiapkan fitur Verifikasi Dua Langkah "two step verification". Fitur tersebut dapat mencegah Peretas mengaktivasi dan mengirimkan atau menerima pesan tanpa diketahui si yang punya Akun. Dengan menggunakan Verifikasi Dua Langkah akan di minta kata kunci saat pengguna masuk dengan perangkat yang berbeda. Fitur ini bisa diterapkan untuk Android, iOS dan Windows.


Buat anda yang ingin Akun WhatsApp nya aman silahkan aktifkan fitur tersebut, caranya :
  • Masuk ke Setelan atau Setting, lalu klik di Akun dan pilih Verifikasi dua langkah atau Two step verification.
  • Selanjutnya, aktifkan fitur Verifikasi Dua Langkah dengan cara klik tombol Aktifkan atau Enable. Dengan begitu WhatsApp akan mengirimkan pesan singkat untuk mengakses fitur keamanan tersebut.
  • Sampai di tahap ini anda akan di minta memasukkan kata kunci "Password" dengan enam digit angka "Tulis kata kunci yang mudah anda ingat". Setelah memasukkan kata kunci klik Lanjut atau Next dan ulangi kata kunci yang sudah anda masukan tadi.
  • Di tahap selanjutnya, muncul alamat Email yang bisa digunakan untuk untuk memulihkan kata kunci atau sandi, Apabila suatu saat anda lupa. Email tersebut juga bisa untuk mengamankan akun WhatsApp dari tangan jahil sang peretas. Tapi jika tidak ingin memasukkan Email anda bisa melewatinya. Tapi jangan menyesal jika suatu saat anda lupa kata Sandi nya.
  • Terakhir, masukkan kembali alamat Email Anda dan Klik Simpan atau Save. Selamat sekarang akun anda sudah sukses menggunakan fitur Verifikasi Dua Langkah atau two step verification.
Baca Juga : Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WA
Penting : Jika suatu saat anda ingin Mematikan fitur Verifikasi 2 Langkah, cukup masuk ke Setelan, Verifikasi Dua Langkah dan klik Nonaktif.

Demikianlah pembahasan singkat dari kami tentang Cara Mengamankan Akun WA Sangat mudah kan?. Mengingat pentingnya fitur Verifikasi 2 Langkah, jadi sangat kami sarankan untuk mengaktifkan fitur tersebut buat jaga-jaga. Istilahnya Sedia payung sebelum hujan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.