Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Kelebihan android Oreo 8.0 dengan Berbagai Fitur Canggihnya

Kelebihan android Oreo 8.0 - Google tidak ada bosan-bosan untuk selalu melakukan Upgrade versi Android, yang paling baru untuk saat ini Google merilis Versi Android Oreo atau yang sering di sebut dengan Android 8.0.
Di Android Oreo ini ternyata banyak fitur-fitur menarik dan Canggih yang mampu membuat Smartphone Android bekerja lebih optimal lagi.

Kelebihan Android Oreo 8.0

Tidak hanya membawa perubahan pada penampilan nya saja. Namun, Android Oreo juga membawa cukup banyak Fitur canggih.
Beberapa ada yang baru, ada pula yang lama yang cuma diperbarui untuk performa yang lebih baik dari sebelumnya. Berikut 12 kelebihan Android Oreo 8.0 :

1. Background Limit

Google memperbaiki Daya tahan Baterai di Android Oreo dengan fitur Background Limit. Fitur ini berguna untuk membatasi Aplikasi yang berjalan di belakang layar.
Dengan adanya fitur ini Ponsel Android kita bisa di pastikan akan lebih hemat Daya Baterai.

2. Autofill

Fitur Autofill yaitu sebuah fitur yang bisa memudahkan kita untuk login ke Akun Media Sosial, dengan adanya fitur tersebut, kita tidak perlu repot-repot lagi untuk memasukkan Username dan Password. karena Autofill bisa mengisinya secara otomatis.

3. Picture-in-Picture

Picture in Picture merupakan fitur yang memungkinkan kita untuk menjalankan video sambil membuka aplikasi lain. Walaupun fitur ini sudah ada di OS Android sebelumnya, Namun akan lebih di sempurnakan lagi di android Oreo 8.0.

4. Notification Dots

Notification Dots merupakan salah satu fitur yang bisa mendeteksi pemberitahuan yang belum kita lihat di Aplikasi tertentu, muncul seperti kotak kecil di atas ikon aplikasi.
Dengan adanya fitur tersebut tentu bisa mempermudah kita, supaya tidak lupa membuka notifikasi tersebut.

5. Android Instant Apps

Fitur ini mungkin yang paling banyak disukai oleh para pengguna Smartphone Android. Pasalnya, dengan adanya fitur tersebut kita bisa memainkan atau menggunakan Aplikasi tanpa harus men-download nya terlebih dahulu. jadi kuota Internet kita aman.

6. Google Play Protect

Fitur ini sangat membantu kita dalam memilih Aplikasi yang aman untuk kita install pada Smartphone Android. Karena, dengan adanya fitur tersebut Google bisa mendeteksi mana Aplikasi yang aman digunakan dan mana yang tak aman untuk kita gunakan.

7. Emoji Baru

Buat anda yang suka Chatting pasti ini sangat menarik. Karena, pada versi Android Oreo 8.0 Google sudah mempersiapkan banyak emoji baru yang siap mewakili perasaan kita saat melakukan Chatting dengan keluarga, teman, maupun pacar.

8. Tombol Accessibility

Fitur ini memungkinkan kita untuk mengakses tombol-tombol Navigasi Aplikasi dan lainnya dengan begitu mudah.

9. Smart Text Selection

Smart Text Selection merupakan sebuah fitur yang bisa memudahkan kita melakukan Copy Paste tulisan dengan cara mengaktifkan Debice Machine Learning.
Dengan adanya fitur tersebut kita tidak perlu bersusah payah lagi untuk melakukan Copy Paste satu persatu kata. Berkat fitur tersebut kita bisa melakukan Copy Paste semua kata dengan cepat.

10. Dukungan Codec Audio Bluetooth

Selanjutnya Android Oreo 8.0 ini akan mendukung APTX yang setara dengan codec LDAC milik Sony. Fitur tersebut memungkinkan kita untuk mendengarkan lagu melalui perangkat bluetooth dengan sangat jernih.

11. Neighborhood Aware Networking

Neighborhood Aware Networking (NAN) merupakan sebuah fitur untuk berkomunikasi melalui perangkat Wifi. Kita bisa terhubung satu sama lain (sesama perangkat NAN) tanpa perlu konfigurasi lagi. keren kan?

12. Snooze Notifikasi

Snooze Notifikasi merupakan sebuah fitur yang dapat menunda notifikasi masuk ke Ponsel kita. Dengan fitur tersebut kita bisa menunda notifikasi selama 15 menit, 30 menit, dan bahkan 1 jam.

Nah,,itulah beberapa Kelebihan Android Oreo 8.0 dengan fitur canggih yang dimilikinya. sebenarnya masih banyak fitur menarik lainnya pada OS Android Oreo yang belum tertulis disini, Mungkin akan kami tulis di lain kesempatan.