Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menelpon Dengan Nomor Tersembunyi di Android

Cara Menelpon Dengan Nomor Tersembunyi- Menelpon merupakan salah satu aktivitas yang sering dilakukan oleh semua orang, baik untuk sekedar menanyakan kabar, mengetahui informasi penting atau berbagai keperluan lainnya.

Walaupun untuk sekarang ini sedang tren mengunakan Aplikasi WhatsApp yang juga bisa digunakan untuk menelpon dan Video Call. Namun, panggilan untuk menelpon masih kerap menjadi pilihan utama. Karena berbagai alasan terkait Privasi atau lainnya.

Dengan alasan Privasi sehingga masih banyak orang yang ingin menyembunyikan Nomor Ponsel ketika menelpon. Hal tersebut pun membuat banyak yang mencari Cara Menelpon Dengan Nomor Tersembunyi atau Nomor Pribadi khususnya bagi pengguna HP Android.
Menelpon dengan menggunakan Nomor Pribadi memang tidak ada salahnya. Karena ada sebagian orang memiliki maksud dan tujuan tertentu. Walaupun, banyak juga yang sekedar iseng-iseng melakukan panggilan tersebut, ada juga yang bertujuan kurang baik, sehingga kita perlu waspada dan berhati-hati menerima panggilan yang di sembunyikan.

Cara Menelpon Dengan Nomor Tersembunyi atau Nomor Pribadi

Cara menelepon dengan nomor tersembunyi atau private number terbilang cukup gampang dan praktis. Sebab, untuk melakukan panggilan dengan nomor pribadi, anda cuma perlu menambah tanda pagar #31# sebelum memasukkan nomor tujuan. contoh, anda ingin menelepon nomor 085260123456 maka anda cukup mengetik #31#085260123456. Kemudian, klik tombol panggilan seperti biasa, dengan begitu sudah bisa menyembunyikan Nomor Ponsel anda.

Cukup gambang bukan? Cara ini bisa digunakan untuk semua Operator seperti Telkomsel, XL, Tri, Indosat dan lain-lain. Kalau cara ini tidak berhasil silahkan baca cara selanjutnya:

Cara Menelpon Dengan Nomor Tersembunyi atau Nomor Pribadi di HP Android

Trik ini masih jarang diketahui para pengguna Smartphone Android. Pasalnya, untuk mengatur nomor menjadi Pribadi pada perangkat Android memang berbeda dengan ponsel biasa. Lantas, bagaimana cara menelpon dengan nomor pribadi di HP android? ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut :
  • Buka Aplikasi Telepon yang sudah menjadi aplikasi bawaan HP android, biasanya memiliki logo gagang telepon dan terletak pada menu utama.
  • Selanjutnya, buka Pengaturan dan Klik di Panggilan Suara
  • Setelah masuk ke menu Panggilan Suara selanjutnya pilih Setelan Tambahan lalu pilih Nomor Telepon kemudian tinggal pilih Sembunyikan Nomor Telepon.
  • Anda bisa menggunakan berbagai Operator seperti XL, Tri/3, Indosat, Telkomsel dan operator lainnya.
  • Selesai.
Baca Juga: Cara Kirim SMS Gratis Tanpa Pulsa di Android

Sekarang, harus anda sudah bisa melakukan panggilan dengan merahasiakan nomor telepon, untuk mengembalikan ke posisi semula, tinggal ikuti saja langkah yang sama seperti di atas, cuma tinggal ganti dari Sembunyikan Nomor Telepon ke Tampilkan Nomor Telepon.
Note : Perlu di ketahui cara menelpon dengan nomor pribadi di Android tersebut memiliki perbedaan di sebagian pengguna Ponsel Android, beda merek Ponsel beda juga jenis pengaturan nya. Jadi pastikan anda mengenal penempatan pengaturan pada Ponsel Android yang anda gunakan, supaya mudah dalam mengatur hal-hal yang anda inginkan. Jika merasa kesulitan, sebaiknya merubah bahasa menjadi Indonesia terlebih dahulu untuk mengenal semua penempatan Pengaturan pada Ponsel anda.

Kami berharap supaya tidak ada menyalahgunakan Teknologi ini, karena ini penting demi keamanan kita pribadi. Oleh sebab itu jangan lakukan cara ini untuk mengganggu atau hal lain yang bisa merugikan orang lain. Jika dilakukan untuk hal yang negatif maka segala resiko dan tanggung jawab kembali ke diri anda sendiri. Gunakan Cara Menelpon Dengan Nomor Tersembunyi/Nomor Pribadi untuk hal yang baik misalnya untuk melacak penipuan atau hal positif lainnya yang bermanfaat untuk anda sendiri dan orang lain. Oleh karena itu manfaatkan fitur-fitur teknologi yang ada di smartphone anda semaksimal mungkin untuk kebaikan.