Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Cara Mengatasi INTERNET LEMOT di HP Android

Cara Mengatasi Internet Lemot - Sudah tidak bisa dipungkiri lagi jika aktivitas kita di dunia maya sudah menjadi rutinitas yang sulit di pisahkan, apalagi bagi yang masih bersekolah atau pun kuliah. tentu, internet sudah menjadi prioritas utama untuk mencari bahan atau materi untuk di pelajari, dan bagi yang suka bermain game online seperti PUBG, FREE FIRE dan game online lainnya tentu internet yang cepat dan lancar sangat di perlukan.

Cara Mengatasi Internet Lemot di HP Android

Supaya internet pada smartphone anda tidak lambat atau lemot, bisa praktek kan Tips dari kami supaya pengalaman berselancar di dunia maya jadi lebih nyaman dan lancar

1. Pasang Kartu Data Internet Pada SIM 1

Apabila HP yang kamu pakai menggunakan Dual Sim maka pastikan Sim pertama di isi kartu data internet yang biasa kamu gunakan untuk untuk berselancar di dunia maya atau untuk bermain game. Hal Ini sangat perlu dilakukan karena kebanyakan smartphone memprioritaskan jaringan pada kartu sim yang berada di slot pertama, ini bisa membuat internet anda lebih stabil dan kencang, sehingga koneksi internet lebih lancar dibandingkan diletakkan pada slot sim ke-dua.
Apabila anda menggunakan 1 (satu) kartu Sim, cukup matikan mode dual Sim standby supaya smartphone yang anda gunakan lebih fokus pada kartu sim yang digunakan saja, Hal ini juga membuat smartphone tidak perlu lagi melakukan aktivitas me-refresh jaringan untuk slot Sim ke-dua.

2. Keluar dari Semua Aplikasi yang Tidak Digunakan

Dengan menghapus ricent App bisa membuat koneksi internet anda jadi lebih cepat dan stabil, Hal ini dikarenakan Aplikasi yang sudah tertutup tetap masih berjalan dilatar belakang, tentu ini bisa membuat internet terbagi, tidak fokus pada aplikasi yang sedang anda gunakan. Jadi sangat kami sarankan untuk melakukan ricent App. Selain memperlancar internet ini juga bisa mengurangi beban Ram dan Prosesor smartphone kamu.

3. Mematikan pembaharuan otomatis aplikasi dan OS

Aplikasi dan OS yang melakukan update secara otomatis pasti berjalan di latar belakang, ini bisa menyebabkan koneksi internet anda jadi lambat, bahkan bisa juga menjadi Lag dan patah-patah di karena kan sistem akan terus berusaha untuk memprioritaskan aplikasi dan OS yang anda gunakan senantiasa berada di versi yang paling baru.
Oleh sebab itu, sebaiknya anda menggunakan Update secara Manual, tinggal masuk ke Setting terus nonaktif Update Otomatis, untuk aplikasi anda bisa masuk ke pengaturan Google Play Store jika menggunakan Android dan ke App Store jika menggunakan iOS.

Baca Juga :Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Konek ke WIFI

4. Gunakan Provider yang paling kuat sinyal di Area Tinggal mu

Anda bisa melakukan cek cakupan wilayah jaringan milik provider di website resminya atau bisa bertanya melalui akun official media sosial untuk memperkirakan kecepatan internet kartu sim yang anda gunakan.
Anda juga bisa cek dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga seperti Speedtest atau lainnya. Dengan menggunakan aplikasi tersebut anda bisa mengetahui kualitas sinyal dan Ping internet yang sedang anda gunakan. Cobalah beberapa kartu Sim untuk melihat bedanya, kemudian tinggal pilih mana yang lebih kencang jaringan dan koneksi internet nya.

5. Gunakan Internet di Ruangan yang Terbuka

Menggunakan internet di ruangan tertutup tentu akan membuat kecepatan internet anda menurun dibandingkan dengan tempat yang terbuka. Oleh sebab itu jika anda ingin menggunakan internet yang lebih lancar dan stabil carilah tempat yang terbuka yang tidak terhalang dengan obyek yang dapat memperlambat internet anda.

Nah.. Itulah 5 Tips dari kami untuk Mengatasi Internet Lemot. Semoga bisa membantu, dan bermanfaat untuk kita semua, jangan lupa Share biar orang lain tau apa yang kita tau!