Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanda HP Android Terkena VIRUS dan Cara Mengatasinya

Tanda HP Android Terkena Virus - Virus merupakan suatu masalah yang sangat berbahaya untuk Smartphone Android, apalagi buat anda yang suka menyimpan File pribadi atau data-data penting di dalam HP Android, seperti nomor rekening atau file penting lainnya. Untuk bisa segera mengatasinya, tentu anda harus tau dulu bagaimana tanda-tanda smartphone android sudah terdeteksi Virus.

Tanda HP Android Terkena Virus dan Cara Mengatasinya

Berikut ini adalah tanda-tanda HP terkena Virus. lengkap dengan Cara menghapus virus di HP android anda :

1. Muncul Iklan Pop-Up di Mana-Mana

Iklan Pop-Up yaitu Iklan yang muncul secara tidak wajar, seperti di Home screen, Lock screen dan di tempat-tempat lain. Kalau anda sedang membuka Aplikasi Gratisan terus keluar Iklan, itu hal yang wajar, dan bukan Virus.Tapi untuk iklan yang tidak wajar, itu harus berhati-hati jangan sampai ter-klik iklannya, karena itu salah satu cara Hacker nakal untuk mengambil data-data penting di HP Android anda.

2. Menerima atau mengirim SMS yang Aneh-Aneh

Kalau anda Menerima atau Mengirim SMS yang aneh-aneh, sedangkan anda tidak pernah mengirimnya. sebaiknya, Pesan SMS tersebut cepat-cepat di hapus, karena itu bisa jadi ulah Virus Malware yang sedang mencoba mengambil alih Smartphone android anda. Hecker nakal mungkin telah mengambil Teknik Phishing untuk mengambil alih data-data pribadi anda. Untuk cara menghapus virus tersebut cukup dengan di riset Smartphone android anda. Caranya, masuk ke "Pengaturan" terus klik "Kembali Ke Pengaturan Pabrik", sebelum melakukannya Pastikan Data-data penting anda sudah di aman kan atau di pindah ke tempat lain.

3. Baterai Boros

Baterai HP android akan lebih cepat habis dari biasanya, ini di karena kan ada Program yang berjalan di Background yang kemungkinan besar itu adalah Virus. Segeralah periksa Aplikasi yang ada di Smartphone Android anda, dengan cara masuk ke Pengaturan terus klik Apps periksa daftar Aplikasi, Kalau menemukan Aplikasi yang Aneh yang tidak pernah anda Install, segera Hapus Aplikasi tersebut.

Baca juga : Cara Mengatasi Baterai Boros di Android

4. HP Android Jadi Lambat

Menurunnya Performa pada smartphone android, bisa jadi di sebabkan oleh Virus. mungkin HP Android anda telah mendownload Cache yang berisi Virus Malware. Cara menghapusnya sangat gampang tinggal masuk ke Pengaturan terus klik di Apps kemudian hapus Cache di semua aplikasi.

Baca juga : Tips Cara Mengatasi HP Android yang Lambat

5. Kuota Internet Cepat Habis

Kuota Internet yang cepat habis bisa jadi tanda bahwa HP anda terkena Virus. Silahkan di Periksa Aplikasi apa saja yang menghabiskan kuota.Caranya buka "Pengaturan" terus klik "Data Usage" di situ anda bisa melihat daftar Aplikasi yang paling menyedot kuota internet. Jika aplikasi tersebut sering anda gunakan, itu berarti masih dalam keadaan wajar, yang tidak wajar adalah ketika ada Aplikasi yang sangat jarang anda gunakan muncul dalam daftar teratas. Jika menemukan hal yang seperti itu, sebaiknya hapus aplikasi tersebut untuk menghindari hal yang tidak di inginkan.

6. Redirect Malware

Jika anda sedang Browsing atau membuka Aplikasi tertentu, terus muncul Redirect ke Situs yang mencurigakan. Bila hal itu terjadi, anda perlu waspada, karena bisa saja itu Virus Malware. Cara mengatasinya adalah dengan kembali memeriksa Daftar seluruh Aplikasi yang ada di HP android anda seperti cara di nomor 5.

Itulah Tanda-tanda HP android Terkena Virus Semoga anda bisa paham juga Cara Menghapus Virus di HP Android. Jangan lupa di share biar orang lain tau apa yang kita tau