Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi WiFi ERROR Tak Terhubung HP Android Dengan Mudah

Cara Mengatasi WiFi Error di Android - Untuk saat ini WiFi sudah menjadi suatu kebutuhan bagi sebagian kalangan masyarakat, terutama bagi yang memiliki pekerjaan yang berhubungan dengan internet, di indonesia sendiri sudah sangat banyak penyedia WiFi bahkan ada banyak tempat yang menyediakan jaringan wifi secara gratis. Namun, bagaimana jika WiFi tidak terdeteksi di HP Android kita, ini tentu sangat menyebalkan bukan?

Cara Mengatasi Wifi Error Tidak Terhubung di Android

Nah, buat anda yang mengalami masalah tersebut, tenang saja. Berikut kami sudah menyiapkan Cara mengatasi Wifi error atau tidak bisa bisa terdeteksi di HP Android:

1. Periksa Jaringan Wifi

Untuk yang pertama, periksa terlebih dahulu jaringan Wifi, apakah anda sedang berada di area jaringan WiFi atau tidak, jika sudah berada di jaringan WiFi, periksa pengaturan WiFi nya sudah ON atau belum. Sebab sekarang banyak HP android yang menggunakan sistem keamanan berupa Auto Turn Off, yang menyebabkan Wifi akan otomatis mati saat kita tidak menggunakannya. Selanjutnya periksa juga apakah Airplane Mode atau Mode Pesawat aktif, kalau aktif silahkan di matikan terlebih dahulu, karena kalau Mode Pesawat Aktif, maka seluruh Aktivitas jaringan akan di matikan. kemudian pastikan anda menghubungkan ke jaringan yang benar, dan masukan Password yang benar apabila WiFi memiliki keamanan.

2. Restart HP Android Anda

Kalau cara di atas belum mampan. Coba di Restart dulu HP Android anda, kalau lagi berada di WiFi publik seperti di Caffe atau tempat lain. Tapi, kalau anda berada di jaringan WiFi pribadi coba restart juga Router yang anda gunakan. Meskipun ini hal yang sepele, namun ini bisa mengatasi HP Android yang tidak bisa terdeteksi ke WiFi, setelah HP menyala kembali silahkan hubung lagi ke jaringan Wifi dan lihat hasilnya.

3. Lupakan Jaringan

Ini maksudnya bukan melupakan untuk selama-lamanya ya, jangan salah paham. Maksudnya hanya melupakan jaringan untuk sementara, kemudian hubungkan kembali. Caranya cukup gampang, dengan mengetuk jaringan yang ingin anda lupakan, kemudian pilih Lupakan Lalu saat menghubungkan kembali. ini harus memulai dari awal lagi termasuk memasukkan password kembali.

4. Melakukan Factory Reset

Ini adalah cara yang terakhir, mungkin anda akan sedikit berat untuk melakukannya, karena bisa menghapus semua data atau file yang ada di HP Android anda. Saran kami kalau melakukan cara ini pindahkan dulu file-file penting anda ke tempat lain seperti ke Flash Disk atau ke perangkat lain.
Cara melakukan Factory Reset sangat gampang anda tinggal buka Pengaturan kemudian pilih Kembali ke Pengaturan Awal atau bisa juga dengan Factory Data Reset, ini kalau HP android anda sudah terpasang CWM atau TWRP bisa langsung pilih Wipe Data Factory Reset.

Demikianlah beberapa langkah untuk Mengatasi Wifi Error di HP Android. langkah-langkah di atas sudah kami coba dan berhasil Mengatasi WiFi yang tidak terdeteksi atau Error di Smartphone Android. Semoga semoga artikel ini bisa membantu anda yang yang sedang memiliki masalah tersebut.