Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi HP ANDROID Cepat Panas dan Lemot Dengan Mudah

Cara Mengatasi HP Android Yang Cepat Panas - Untuk saat ini banyak orang yang tidak bisa jauh dari yang namanya Smartphone baik itu Android atau iPhone, Ya itu hal yang wajar, karena dengan smartphone kita bisa melakukan banyak hal, antara lain berkomunikasi, Media Sosial, membaca berita, bahkan smartphone dipakai untuk mencari uang di internet dengan memanfaatkan Bisnis Online, dan masih banyak lagi yang bisa di lakukan dengan Smartphone.
Dengan begitu banyak hal yang bisa kita lakukan dengan Smartphone, dan begitu sering kita menggunakan nya, bisa di pastikan suhu dari HP android kita akan cepat panas dan membuat kita tidak nyaman lagi untuk menggunakan nya.

Cara Mengatasi HP Android Yang Cepat Panas

Jangan khawatir, kami sudah menyiapkan Solusi untuk mengatasi HP android yang cepat panas, mari disimak:

1. Menghapus File Sampah

Banyaknya aktivitas yang kita lakukan di HP android, membuat banyak nya file sampah, Cache dan Cookies yang menumpuk, itu bisa jadi sember masalah yang membuat HP android kita jadi cepat panas. Masalah tersebut bisa langsung berdampak pada CPU dan RAM yang menjadi pemicu HP Android anda jadi panas. Oleh karena itu, hapus lah file sampah tersebut secara rutin jika tidak di perlukan lagi.

2. Mematikan Bluetooth dan GPS

Dua fitur tersebut mungkin jarang kita perhatikan, banyak pengguna HP Android yang membiarkan Bluetooth dan GPS selalu aktif, padahal sedang tidak digunakan. Nah, untuk anda yang ingin HP Android nya tidak cepat panas, silahkan matikan dua fitur tersebut kalau sedang tidak digunakan, karena sudah terbukti kalau Bluetooth dan GPS terus aktif bisa menyebabkan HP Android cepat panas dan membuat Baterai cepat habis.

3. Periksa Penggunaan WiFi

Fitur ini mungkin selalu diaktifkan buat anda yang suka cari Internet Gratis, memang tidak ada salahnya. Mengaktifkan WiFi tidak akan secara langsung menyebabkan HP android jadi cepat panas. Tetapi aplikasi background yang otomatis berjalan ketika smartphone terhubung dengan WiFi yang kemudian bisa membuat HP Android kita jadi cepat panas. jadi kalau tidak sedang digunakan sebaiknya dimatikan saja.

4. Kurangi Main Game dan Streaming

Melakukan banyak aktivitas di HP android sudah menjadi suatu kebutuhan bagi sebagian orang, cuma kalau dilakukan secara berlebihan bisa membuat HP Android kita jadi cepat panas. Aktivitas yang dapat membuat HP android cepat panas seperti Streaming dan bermain Game, oleh sebab itu jangan lakukan secara berlebihan , berilah kesempatan smartphone anda untuk beristirahat, jangan terlalu dipaksa.

5. Menggunakan Charger Original

Apabila charger yang original rusak, jangan menggunakan charger yang berkualitas rendah, walaupun dengan alasan lebih murah untuk menghemat uang jajan. Karena mengunakan charger yang tidak jelas asal usulnya bisa membahayakan baterai HP android kita, dan bisa menjadi penyebab utama yang membuat HP Android kita jadi lebih cepat panas, biasa kan mengunakan charger yang original untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan.

6. Periksa Kondisi Baterai

Apabila anda tidak melakukan aktivitas berlebihan di smartphone, tapi smartphone anda tetap saja panas. Nah, untuk masalah seperti ini, anda perlu memeriksa kondisi baterai, usia baterai yang sudah tua bisa menjadi pemicu sumber masalah HP android suka panas tiba-tiba. Segera ganti dengan baterai yang baru.

7. Perhatikan Ventilasi

Banyak orang yang selalu membawa Smartphone kemana pun mereka pergi, ada yang menyimpan di tas atau di masukan ke celana jeans yang ketat. Nah, di situlah sumber masalah yang dapat membuat smartphone jadi cepat panas, tidak cuma itu, bisa juga membuat Performa smartphone jadi menurun. Oleh karena itu simpanlah smartphone kamu di tempat tertutup usahakan sesekali di keluarkan berikan smartphone kamu udara segar.

Itulah beberapa Cara Mengatasi HP Android Yang Cepat Panas. Jika sudah melakukan langkah-langkah seperti di atas, pasti anda bisa mengunakan HP android dengan nyaman, tanpa perlu khawatir lagi Smartphone cepat panas. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kita semua