Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghubungkan HP ke TV Tanpa Kabel dan Menggunakan Kabel

Cara Menghubungkan HP ke TV - Banyak yang bertanya tentang Bagaimana Cara menghubungkan HP Android ke TV tanpa Kabel dan dengan menggunakan kabel? Untuk menjawab pertanyaan tersebut kami buatlah artikel ini, untuk coba menjawab pertanyaan tersebut.Tidak sedikit dari pengguna Smartphone Android dan iPhone yang ingin menghubungkan HP nya ke TV. Ada yang ingin merasakan sensasi bermain Game Mobile di layar yang besar dan untuk berbagai kebutuhan multimedia lainnya.

1. Cara Menghubungkan HP ke TV Dengan Kabel

Bahan-Bahan yang harus anda siapkan :
  • Kabel MHL, USB to HDMI "Pastikan HP support fitur MHL"
  • Kabel Micro HDMI to HDMI
Kalau semua bahan-bahannya sudah siap mari kita praktek kan :
  • Untuk langkah yang pertama, matikan dulu TV anda dengan menekan tombol OFF
  • Kemudian, sambung kan TV ke HP Android dengan cara masukan ujung Port Kabel, ujung yang berukuran besar masukan ke Socket TV yang bertuliskan HDMI
  • Kalau sudah, hidupkan kembali TV anda dan pindahkan saluran ke menu HDMI
  • kembali lagi ke HP centang pada opsi bertuliskan HDMI Connection
  • Harusnya sekarang Layar HP anda sudah Tampil di TV

2. Cara Menghubungkan HP Android ke TV Tanpa Kabel

Untuk Menghubungkan HP ke TV tanpa kabel, sebenarnya ada banyak cara, cuma kami ambil tiga saja yang menurut kami paling mudah, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, terserah anda mau pilih yang mana, untuk memantapkan pilihan, silahkan simak baik-baik langkah-langkah berikut ini :

1. Chromecast

Chromecast adalah alat khusus dari Google untuk menikmati koneksi Internet dan Streaming, alat ini tidak digunakan untuk mirroring seperti yang di pakai oleh Miracast, Chromecast lebih mengutamakan untuk mengakses Multimedia dan Internet, Kalau Anda memiliki alat ini berikut cara menggunakannya
  • Pertama download dan Install Aplikasi Chromecast di Google Play Store.
  • Aktifkan WIFI di HP android Anda.
  • Pindahkan channel TV ke HDMI dengan menggunakan remote kontrol TV.
  • Selanjutnya akan di minta memasukkan kode yang muncul di layar TV melalui aplikasi Chromecast untuk proses sinkronisasi.
  • Selesai.
Baca juga : Cara Nonton TV di HP Tanpa Internet

2. AirPlay

AirPlay Di buat khusus untuk pengguna iPhone, hampir mirip juga dengan Miracast, AirPlay cuma tersedia untuk produk Apple yang berbasis iOS dan Mac saja. dengan menggunakan fitur ini anda tidak hanya bisa buat Screen-Mirroring TV, namun bisa juga buat perangkat lain.

3. All Share

All Share merupakan salah satu fitur yang ada pada Samsung Galaxy Series berfungsi untuk sharing layar secara Wireless antara HP android dan TV hanya dengan satu klik saja.

NOTE : Cara di atas hanya dapat digunakan pada TV yang sudah di lengkapi dengan port HDMI

Demikianlah pembahasan tentang Cara menghubungkan HP ke TV Tanpa kabel dan menggunakan kabel, sekarang nonton jadi makin seru kan? bisa bermain game dan nonton di layar yang lebih luas. Jangan lupa di Share biar orang lain tau apa yang kita tau.