Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan ANDROID di Bandingkan OS Lain

Kelebihan Android di Bandingkan OS Lain - Di jaman yang serba canggih seperti sekarang ini, mungkin sudah tidak ada orang yang tidak memiliki Smartphone. Namun, terlepas dari fakta ini, banyak orang tidak tau tentang apa saja yang bisa dilakukan dengan Smartphone yang mereka miliki. Karena ada beberapa kelebihan dari sebuah Smartphone yang terkesan seperti di rahasia kan.
Untuk itu, pada kesempatan ini. Mari kita kupas apa saja yang menjadi kelebihan OS Android jika di bandingkan dengan OS lain seperti iOS, Harmony OS dan lain-lain.

Kelebihan Android di Bandingkan OS lain

Dikarenakan masih banyak pengguna Ponsel Android yang belum mengetahui apa saja yang menjadi kelebihan dari OS yang mereka gunakan. Berikut 10 Kelebihan Android di bandingkan OS lain :

1. Mengontrol HP Android dari Jarak Jauh

Cukup dengan membuka Pengaturan > Keamanan > Administrator Perangkat, Kemudian centang kotak di samping Pengelola Perangkat Android, Cari perangkat ini dari jarak jauh, dan Izinkan Kunci "Jarak Jauh dan Hapus".
Nah, Sekarang apabila HP Android Anda hilang atau ketinggalan. Anda dapat menemukan kembali dengan mudah dan bisa juga memblokir untuk melindungi data pribadi Anda. Untuk cara selengkapnya bisa lihat DISINI. Buat jaga-jaga tidak ada salahnya untuk mengaktifkan fitur tersebut mulai dari sekarang

2. Kode Rahasia Android

Fitur ini kami rasa masih masih banyak juga yang belum mengetahuinya. Sebenarnya banyak hal bisa Anda lakukan dengan mengakses kode-kode tersebut. Anda hanya perlu masuk ke Menu Panggilan dan masukkan kode-kode di bawah ini, kemudian Klik tombol Panggil.
  • *##7780## (Untuk melakukan Riset ke Pengaturan Pabrik atau Pengaturan Awal).
  • ##273283255663282##* (Untuk melakukan Backup semua Data di HP Android).
  • ##4636## (Untuk menampilkan Informasi mengenai penggunaan Baterai, data, serta Statistik nya).
  • ##34971539## (Untuk menampilkan Informasi mengenai Kamera di HP Android).
  • ##1472365## (Untuk melakukan Tes GPS Android)

3. Cara Hemat Baterai di OS Android

Apabila Anda menggunakan Latar belakang hitam atau Gelap. Sorotan pixel otomatis mati dengan begitu Ponsel Android bisa hemat daya baterai.
Fitur ini belum tersedia untuk semua jenis Ponsel Android. Namun, sudah diterapkan pada sebagian besar Ponsel pintar yang menggunakan OS Android. Silahkan dicoba!

5. Mengaktifkan Mode Tamu

Apabila Anda meminjamkan Ponsel Anda pada orang lain. Namun, ingin tetap menjaga Privasi dan Data Penting.
Anda bisa mengaktifkan Mode Tamu, geser ke bawah dari atas dengan dua jari dan sentuh ikon Pengguna di kanan atas dan aktifkan Mode Tamu. Pada fitur tersebut Anda bisa memilih apa saja yang bisa dilakukan dengan Ponsel Android Anda.

5. Teks Pidato

Anda tidak hanya dapat membaca sebuah artikel. Namun, Anda juga dapat mendengarkan. Apabila Anda lebih suka mendengar dari pada membaca tidak ada salahnya untuk segera mengaktifkan fitur tersebut. Caranya masuk ke menu Pengaturan > Aksesibilitas dan aktifkan opsi Keluaran Text-to-Speech. Selamat mencoba.

6. Google Assistant

Kalau iOS memiliki Siri. Android punya Google Assistant yang bisa menjadi asisten pribadi untuk memudahkan Pengguna OS Android.
Banyak hal bisa di lakukan dengan fitur tersebut. Salah satunya bisa kita ajak bicara Google Assistant, Menyuruhnya mengirim Pesan WhatsApp, hingga bisa di suruh untuk mencari banyak hal lain di Internet. Cara mengaktifkan Google Assistant tinggal tahan tombol Home lalu Klik tombol Mic. Sekarang Anda bisa memerintahkan Google Assistant untuk mencari sesuatu di Internet.

7. Kaca Pembesar Layar

Bagi sebagian orang yang minus di penglihatan fitur kami rasa sangat bermanfaat dan membantu. Cara mengaktifkan Fitur tersebut tinggal masuk ke menu Pengaturan > Aksesibilitas > Isyarat Pembesaran. Dengan begitu Anda dapat memperbesar bagian mana pun dari Layar Ponsel yang menggunakan OS Android hanya dengan mengetuk nya.

8. Mode Hotspot

Anda tidak perlu lagi membeli Modem atau Router untuk menggunakan Internet pada perangkat yang berbeda.
Karena Ponsel Android bisa menggantikan Alat tersebut. Anda cukup masuk ke Pengaturan > Tethering atau Hotspot Portable, lalu Aktifkan Hotspot WLAN Portable.

9. Mengontrol Ponsel Android Hanya dengan Gerakan Kepala

Ada situasi ketika kita perlu menggunakan Ponsel. Namun, tangan sibuk dengan hal lain atau tangan sedang kotor.
Solusi nya Anda cuma perlu menginstall Aplikasi EVA Facial Mouse dengan begitu Anda dapat mengontrol Ponsel yang menggunakan OS Android hanya dengan gerakan kepala. Hebat kan?

10. Game Rahasia

Dimulai dari OS Android 2.3 Gingerbread. Google sudah menempatkan hadiah untuk pengguna OS mereka. Namun, untuk menemukan nya bagi sebagian orang cukup sulit.
Berikut cara menemukan Game Rahasia di OS Android
  • Masuk ke Pengaturan
  • Selanjutnya, pilih Tentang Ponsel
  • Kemudian Klik beberapa kali pada bagian Versi Android
  • Ketika Logo Versi Android muncul, Klik lagi dengan cepat, dan Game Rahasia akan terbuka.

Demikianlah pembahasan Tentang Kelebihan Android di Bandingkan OS Lain yang mungkin belum banyak di ketahui orang. Semoga setelah membaca Artikel ini dapat menambah pengetahuan kita tentang OS Android dan Semoga ada manfaat yang bisa kita ambil.