Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur Baru Yang Menjadi Kelebihan Android Pie 9.0

Kelebihan Android Pie 9.0 - Google secara resmi merilis Android Versi 9.0 atau yang disebut dengan Android Pie Pada 6 Agustus 2018. Edisi terbaru dari OS yang paling populer di dunia ini diberi nama OS Android 9.0 (Pie). Setelah sebelumnya Google telah sukses dengan Android Oreo 8.1.

Kelebihan Android Pie 9.0

Android Pie tentu memiliki banyak pembaharuan Fitur baru yang tidak dimiliki versi Android sebelumnya. Namun, sebelum memutuskan untuk melakukan Update ke Android Versi terbaru ini. Tidak ada salahnya untuk mengetahui Fitur apa saja yang ada di Android Pie 9.0 dan apa saja yang menjadi kelebihannya. Simak ulasan kami berikut ini :

1. Adaptive Baterai

Android Pie 9.0 bisa melakukan pemindai Aplikasi apa saja yang kita sering gunakan untuk menentukan prioritas daya Baterai.
Jadi, Aplikasi yang jarang kita gunakan akan mendapatkan prioritas terakhir. dalam hal ini bertujuan untuk Efisiensi penggunaan Baterai

2. Batasan Latar Belakang

Pengguna akan melihat rekomendasi di pengaturan untuk membatasi Aplikasi tertentu yang menggunakan terlalu banyak daya Baterai. Sehingga pengguna dapat memiliki lebih banyak kendali atas Baterai.

3. Tindakan Aplikasi

Fitur ini bisa memprediksi apa yang ingin dilakukan selanjutnya berdasarkan hal yang biasa Anda lakukan.
Android Pie akan menampilkan nya secara langsung pada layar, untuk menghemat waktu.

4. Slice

Menampilkan informasi yang relevan mengenai Aplikasi yang sering digunakan. Misalnya ketika mengetik pada sebuah tempat liburan dan akan muncul foto-foto liburan dari aplikasi Google Photos.

5. Gesture Navigasi

Pada tampilan Android Pie 9.0, Logo Back, Recent App, dan Home akan hilang. Semua itu diganti dengan sebuah garis dibagian bawah yang bisa di-Tap, geser ke atas, dan ke kanan untuk Home, mengeluarkan app drawer, dan recent app.

6. Pengatur Waktu Aplikasi

Memungkinkan pengguna menetapkan batas waktu harian untuk Aplikasi. Ketika pengguna mencapai batas, aplikasi di jeda untuk sisa hari itu.

7. Do Not Disturb (Jangan Ganggu)

Hanya panggilan dari kontak berbintang yang dapat diterima jika pengguna ponsel mengaktifkan fitur ini.

8. Dasbor Aplikasi

Berupa tampilan seberapa sering anda menggunakan Aplikasi tertentu, dan berapa banyak notifikasi yang anda dapatkan pada Smartphone Anda.

Itulah 8 Fitur baru yang menjadi Kelebihan Android Pie 9.0 yang bisa Anda pertimbangkan sebelum melakukan Update ke Versi Android terbaru ini. Sekian, semoga bermanfaat untuk kita semua