Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek HP SAMSUNG Asli atau Palsu Dengan Mudah

Cara Cek HP Samsung Asli atau Palsu - Samsung merupakan salah satu brand Smartphone terbesar di dunia, yang produknya sudah sangat banyak tersebar di pasar dunia, termasuk indonesia. Namun, untuk sekarang ini ada sejumlah oknum yang membuat HP palsu dengan menggunakan brand Samsung.
Tentu ini sangat merugikan kita sebagai pengguna, karena yang namanya barang palsu kualitas nya tidak sebaik kualitas barang yang asli. Untuk itu kita harus berhati-hati dalam membeli produk tersebut agar tidak tertipu dengan barang palsu.

Cara Cek HP Samsung Asli atau Palsu

Nah, pada kesempatan ini kami mau berbagi sedikit Tips dan Trik tentang cara Cek HP Samsung Asli atau Palsu, yuk disimak!

1. Cek IMEI HP Samsung

Pertama, untuk memeriksa Ponsel Samsung asli atau palsu yang paling mudah dengan melakukan Cek IMEI, apakah sudah cocok dengan yang ada di ponsel dan yang ada di kotak. Cara melakukannya sangat mudah tinggal memasukkan kode nomor *#06# kemudian klik tombol panggil, nanti akan keluar nomor IMEI nya, tinggal di cocok kan sama yang ada di kotak.

2. Periksa Build Quality

Yang kedua, Sebelum anda membeli Ponsel baru dari Samsung, ada baiknya anda cek dulu dengan benar agar tidak salah pilih, mulai dari Spesifikasi nya hingga ke material yang digunakan. Sesuaikan dengan yang di tulis dari Situs resminya Samsung atau Situs terpercaya lainnya seperti GSMArena.

3. Kode HP Samsung

Selain dengan mengunakan nomor IMEI dan Cek build quality, ternyata untuk mengecek keaslian HP Samsung bisa dengan menggunakan kode tes yang dimiliki oleh Ponsel Samsung tersebut. jika tidak bisa di akses kemungkinan besar Ponsel tersebut adalah palsu. Berikut adalah kode tes dari Samsung
  • Samsung Bluetooth Test Mode: *#232331# atau #7828#
  • Samsung Bluetooth Address: *#232337#
  • KnowingSW Version, PDA, CSC, and Modem: *#1234# atau *#9999#
  • SamsungSW HW Info: #12580369#
  • SamsungCiphering Information: *#32489#
  • SamsungBattery Status/Memory: #9998246#
  • Samsung General Test mode: #0#
  • SamsungService Mode: *#197328640#
  • SamsungADC Reading: *#0228#

4. Cek HP Samsung Asli atau Palsu dengan Menggunakan Aplikasi

Cara yang terakhir untuk mengetahui asli atau palsu pada Ponsel Samsung yaitu dengan menggunakan sebuah aplikasi Android yang bernama PhDoctor bisa di Download di Google Play Store. Cukup dengan mengakses menu Refurbishment maka akan terlihat keaslian dari Ponsel tersebut.

5. Cek Kondisi Fisik

Cara cek HP Samsung Asli atau Palsu bisa anda perhatikan dari kondisi fisiknya. Karena, pada dasarnya semua Ponsel Samsung di buat dengan Kualitas yang bagus dan kokoh, jadi kita bisa dengan mudah membedakan yang asli dengan yang palsu dari material yang digunakan, apabila bahan yang digunakan terlihat murahan bisa di pastikan itu adalah HP Samsung yang palsu atau HDC. Nah, agar kita tidak tertipu, sangat kami sarankan untuk memeriksa kondisi fisiknya sebelum membeli Ponsel Samsung, apalagi jika anda membeli dalam kondisi bekas.

6. Cek Kualitas Kamera

Selanjutnya Cara Cek HP Samsung asli atau palsu adalah dengan melihat kualitas dari kamera nya. Apabila hasil foto nya terlihat buram dan kurang detail, maka bisa kami pastikan itu HP Samsung palsu. Karena, pada dasarnya Ponsel Samsung memiliki kualitas kamera yang bagus dan tajam, sedangkan yang palsu biasanya menggunakan resolusi kamera yang rendah.

Itulah Tips dan Trik Cara Cek HP Samsung Asli atau Palsu. Semoga Bermanfaat untuk kita semua. Tetap hati-hati dan waspada setiap mau membeli sesuatu barang yang rentan di palsukan, dan sangat kami sarankan untuk membeli Ponsel Samsung pada toko yang memiliki reputasi tinggi dan terpercaya.