Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merubah Warna Tulisan dan Font di WA Dengan Mudah

Cara Merubah Warna Tulisan di WhatsApp - Aplikasi Chat WhatsApp terus tumbuh seiring berjalannya waktu. Bahkan pengguna WhatsApp sudah lebih dari 1,5 miliar orang dari berbagai penjuru dunia. Tentu, ini prestasi yang sangat membanggakan setelah dibeli oleh Facebook. WhatsApp secara Resmi sudah memiliki fitur-fitur yang cukup menarik, mulai dari Telepon Video, Telepon Suara, Status Story, dan masih banyak lagi. Sebagai aplikasi Chat yang banyak digunakan di seluruh Dunia, WhatsApp tidak henti-hentinya memberikan inovasi terbaru demi kenyamanan penggunanya.
Selain bisa Chat gratis tanpa terganggu dengan iklan. WhatsApp, populer karena dibekali berbagai fitur yang bisa membuat nyaman penggunanya. Mulai dari Berkirim Pesan, Emoji, Pesan suara, Vidio Call, Panggilan Suara hingga Mengirim File, bisa dilakukan dengan Aplikasi WhatsApp.

Cara Merubah Warna Tulisan di WhatsApp

Dari begitu banyak fitur yang di berikan Aplikasi WhatsApp, ternyata kita juga bisa merubah warna tulisan di WhatsApp. Namun, untuk merubah warna tulisan kita harus menggunakan Aplikasi tambahan yang bisa di download di Google Play Store. Caranya sebagai berikut :
  • Pertama, Download dan install Aplikasi Text Artdi Google Play Store.
  • Kalau sudah silahkan buka Aplikasi nya.
  • Selanjutnya, pilih Submit Text dan langsung menuliskan Teks sesuai dengan yang anda inginkan, lalu tekan tombol OK jika sudah selesai.
  • Kemudian, anda akan dihadapkan pada berbagai menu, mulai dari Edit Text, TextArt Preset, Change Color, Change Font, Text Layout,Save Image, Help & Settings, dan Send to WhatsApp
  • Untuk langsung mengirim ke WhatsApp, tinggal Klik Send to WhatsApp.
  • Selesai

Cara Mengubah Font WhatsApp Tanpa Aplikasi

Pasti sangat serukan, kalau kita bisa Chat dengan menggunakan Fonts yang berbeda. Contoh nya huruf yang mengunakan Fonts normal untuk perwakilan nada chat normal. Sedangkan, jenis Fonts yang lain sebagai perwakilan Chat yang sedikit kesal atau apalah. Untuk mengubah jenis fonts di Aplikasi WA kita tidak perlu mengunakan Aplikasi tambahan apapun, kita cukup tambahkan tanda-tanda tertentu saja, pada setiap awal dan akhir Chat yang kita kirim. Kita bisa dengan mudah menemukan tanda tersebut di semua jenis Keyboard Ponsel Android maupun di iPhone.

1. Cara Mengubah Font WhatsApp Jadi Tebal

Font yang Tebal atau yang sering di sebut Bold. Dalam setiap tulisan yang identik dengan sesuatu yang Tegas dan penting, karena merupakan suatu keharusan. Maka dari itu jika memang ada sesuatu yang penting dalam percakapan WhatsApp, coba saja ditandai jadi Tebal supaya terkesan lebih menarik. Untuk membuat Font yang tebal cukup menambahkan tanda Asterisk atau tanda Bintang ( * ) di depan dan di belakang pesan yang akan di kirim. Contoh penulisannya *Cara Mengubah Font WA Tanpa Aplikasi*. Pastikan tanda Asterisk harus menempel, selanjutnya tinggal kirim seperti biasa.

2. Cara Mengubah Font WhatsApp jadi Miring

Selain bisa mengubah Font jadi Tebal, kita juga bisa mengubah tulisan di WhatsApp jadi bercetak Miring atau yang sering di sebut Italic. Untuk mengubah font WA miring yang harus kita tambahkan di depan dan belakang Chat adalah tanda Underscore ( _ ). Contoh Penulisannya _Cara Merubah Warna Tulisan di WA_. Pastikan tanda Underscore harus menempel, terus tinggal di kirim seperti biasa.

3. Cara Mengubah Font WhatsApp Seperti di Coret

Untuk membuat Fonts seperti di Coret pun sangat mudah dilakukan, sama dengan cara di atas cukup dengan mengganti Kode nya saja. Untuk Mengubah Font WA Seperti di Coret tinggal tambahkan tanda Tilde ( ~ ). Contoh Penulisannya ~Cara Mengubah Tulisan di WA jadi Unik~. Pastikan tanda Tilde harus menempel, terus tinggal di kirim seperti biasa.


Demikian Tutorial singkat tentang Cara Merubah Warna Tulisan di WhatsApp. dan Cara Mengubah Font di WA Tanpa Aplikasi. Sangat mudah kan? Hanya dengan menambah beberapa Tanda saja kita sudah bisa mengganti Font pada Chat di WhatsApp jadi lebih menarik dan keren. Semoga Bermanfaat jangan lupa di Share ya