Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi HP ANDROID Mati Total Dengan Mudah

Cara Mengatasi HP Android Mati Total - Anda memiliki memiliki HP android yang mati total?. Dari pada tidak bisa dipakai, ada baiknya, mencoba untuk di perbaiki dulu. Memang untuk membangkitkan HP yang mati total itu bisa di bilang susah-susah gampang. namun, pasti berhasil kalau anda mau berusaha dengan sungguh-sungguh. Penyebab HP Android mati total bisa jadi karena pemakaian yang berlebihan, makanya jangan suka lupa waktu kalau lagi menggunakan HP. Penyebab lain yang cukup fatal adalah gara-gara gagal Flash, termasuk saya pribadi pernah merasakannya. Tapi tetap tenang, semua pasti bisa di perbaiki.

Cara Mengatasi HP Android Mati Total

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk bisa menghidupkan kembali HP android anda yang mati suri :

1. Lepas Semua Komponen

Untuk cara yang pertama, silahkan lepas semua komponen yang ada di dalam HP android anda, komponen tersebut seperti Baterai, Sim Card, Micro SD, dan komponen-komponen lainnya.
Setelah itu, biarkan komponennya terlepas selama kira-kira 30 menit. Jika sudah, pasang kembali semua komponen di HP anda. Kemudian coba untuk hidupkan, kalau berhasil, cepat lakukan flashing supaya Smartphone android anda bisa normal kembali.

Baca Juga : Tanda-Tanda HP Android Terkena Virus

2. Menghubungkan ke PC atau Laptop

Kalau cara di atas belum berhasil. Lanjutkan ke cara yang kedua. Lepaskan komponen yang ada di HP android anda seperti Sim Card, Micro SD, Baterai dan lain-lain, kemudian Hubungkan HP anda ke PC atau Laptop dengan menggunakan kabel USB, lalu tekan tombol Power, Volume Up atau tombol Volume Down sampai terdengar suara ‘BEEB’ pada PC atau Laptop anda, kalau masih belum bersuara, anda dapat menekan tombol tersebut lebih lama lagi, jika sudah bersuara, kemudian pasang kembali Baterai di HP anda, lalu hidup kan HP anda, kalau sudah menyala lagi, silahkan cepat-cepat melakukan flash.

3. Cara Mengatasi HP Android Mati Total Dengan Aplikasi One Click Unbrick

Kalau cara pertama dan kedua tidak berhasil, lanjut ke cara yang ketiga semoga yang ini berhasil karena ini cara yang terakhir yang kami tau.
  • Siapkan PC atau Laptop, yang sudah di install Driver (Driver yang sesuai dengan HP android anda)
  • Dan, Install Java di PC atau Laptop anda, kalau belum punya Download DISINI
  • Download Aplikasi One Click Unbrick, DISINI
  • Kemudian, hubungkan HP android anda ke PC atau Laptop menggunakan kabel USB
  • Kalau sudah silahkan buka aplikasi One Click Unbrick, lalu Klik Unsoft Brick tunggu sampai pesan Error muncul.
  • Kalau sudah pilih Resolution Center
  • Terus klik Extract Current folder di folder Heimdall
  • Lalu Salin file One Click Unbrick dan One Click Loader yang telah di Unduh ke folder heimdall,
  • Selanjutnya tinggal Klik kanan pada One Click Loader, dan pilih Run as administrator
  • Setelah itu klik kembali Unsoft Brick maka keluar Pesan Error, abaikan saja pesan tersebut dan lanjut dengan restart PC atau Laptop anda.
  • Sekarang cabut Kabel USB di PC atau Laptop, lepas semua komponen di HP anda.
  • Terakhir, segera lakukan Flashing

Nah!! Itulah 3 Cara Mengatasi HP Android Mati Total, Kalau semua cara di atas belum bisa mengatasi HP android anda, itu kemungkinan besar ada kerusakan pada Hardware, bisa segera di bawa ke Service Center terdekat. Demikian tutorial dari kami semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk kita semua.