3 Cara gampang, Mengatasi Hp Android Mati Total Atau Brick

Cara Mengatasi Hp Android Mati Total - Anda memiliki memiliki Hp android yang Motot alias mati total, dari pada tidak bisa dipakek, alahkah baiknya, anda mencoba untuk perbaikinya dulu. Memang untuk membangkitkan Hp Android yang mati total itu bisa di bilang susah-susah gampang. namun, pasti berhasil kalau anda mau berusaha dengan sungguh-sungguh.
cara-mengatasi-hp-android-yang-mati-total-atau-brick
Tingkat kesulitan pun tergantung pada penyebabnya apa?
Penyebab Hp Android mati total adalah karena pemakaian yang berlebihan, makanya jangan suka lupa waktu kalau lagi menggunakan smartphone nya, Hp juga butuh istirahat boss!! Penyebab lain yang cukup fatal adalah gara-gara gagal Flashing, termasuk saya pribadi pernah merasakannya. Tapi tetap tenang ya gaes, semua pasti bisa di perbaiki.

Cara Mengatasi Hp Android Mati Total Atau Brick 

Berikut 3 cara untuk mengatasinya yang bisa anda coba :

1. Melepas Semua Komponen

Untuk yang pertama, silahkan melepaskan semua komponen yang ada di dalam Hp android anda. Komponen tersebut seperti Baterai, Sim Card, MicroSD, dan komponen-komponen lainnya.
Setelah itu biarkan komponennya terlepas selama kira-kira 30 menit. Jika sudah 30 menit, pasang kembali semua komponen di Hp android anda dan coba untuk menyalakannya. Kalau berhasil, cepat lah melakukan flashing agar Smartphone android anda bisa normal seperti sedia kala.

2. Menyambungkan ke PC atau Laptop

Kalau cara di atas belum bisa mengatasi Hp android anda yang mati total, lanjutkan dengan cara yang ke dua. Lepaskan semua komponen yang ada di Hp android anda seperti Sim Card, Micro SD, Baterai dan lain-lain, Kemudian sambungkan Hp android anda ke PC atau Laptop menggunakan cable USB, Terus tekan tombol Power atau Volume Up boleh juga Volume Down sampai terdengar sebuah suara ‘BEEB’ pada PC atau Laptop anda, Kalau masih belum bersuara, anda dapat menekan tombol tersebut lebih lama lagi, kalau sudah Kemudian pasang kembali Baterai di Hp android anda. Kalau sudah mau menyala lagi, silahkan cepat-cepat melakukan flashing.

3. Menggunakan Aplikasi One Click Unbrick

Kalau belum berhasil dengan 2 cara di atas, lanjut ke cara yang ke tiga semoga yang ini berhasil karena ini cara yang terakhir yang saya tau. Siapkan PC atau Laptop anda yang sudah terinstall Driver (Driver yang sesuai dengan android kamu) dan install Java, kalau belum punya silahkan di download terlebih dahulu, Cari di Google, download juga aplikasi One Click Unbrick, kalau sudah ada semuanya, kemudian sambungkan Hp android anda ke PC atau Laptop menggunakan cable USB, kalau sudah silahkan dibuka aplikasi One Click Unbrick, terus Klik Unsoft Brick tunggu sampai pesan Error muncul, kalau sudah muncul pilih Resolution Center. Terus klik Extract Current folder di folder Heimdall, kemudian Salin file One Click Unbrick dan One Click Loader yang telah di Unduh ke folder heimdall, Selanjunya tinggal Klik kanan pada One Click Loader, dan pilih Run as administrator, Kemudian klik kembali Unsoft Brick maka keluar Pesan Error, abaikan saja pesan tersebut dan lanjut dengan merestart PC atau Laptop anda. Sekarang cabut Kable USB di PC atau Laptop dan lepas semua komponen di Hp android anda.
Terakhir lakukan Flashing

Kalau semua cara di atas belum mampu mengatasi Hp android anda yang Motot, itu kemungkinan besar kerusakan pada Hardware, anda bisa segera membawa ke Service Center terdekat. Demikian tutorial dari kami Tentang Cara Mengatasi Hp Android Mati . Semoga bisa membantu

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel