Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mematikan Mirror Kamera iPhone dan iPad

Cara Mematikan Mirror Kamera iPhone - Foto untuk sekarang ini sudah menjadi bagian dari hidup bagi sebagian orang, kita bisa mengambil Foto dengan mudah menggunakan Kamera Ponsel dan menyimpannya sebagai kenangan. Seperti yang kita ketahui bersama, hampir semua orang suka mengambil Foto dengan Kamera Ponsel untuk di bagikan ke keluarga dan teman kita melalui Media Sosial.
iPhone merupakan salah satu Smartphone yang memiliki Kamera terbaik untuk saat ini. Namun, untuk mengambil Foto Selfie menggunakan Kamera depan di iPhone setelah di perhatikan hasilnya bergaya Flip atau Mirror.

Dari iOS 14 sampai iOS 15 baru-baru ini, Pengguna iPhone atau iPad untuk sekarang dapat mematikan atau menghidupkan fitur Mirror/Cermin pada Kamera depan.

Cara Mematikan atau Menghidupkan Mirror Kamera di iPhone atau iPad

Kami rasa sebagian besar pengguna iPhone atau iPad pernah mengalami bahwa setiap kali mengambil Foto Selfie, perangkat akan membalik Foto sebagai Gaya Cermin/Mirror. Ada perbedaan besar dalam hasil akhir Foto yang kita ambil, karena bukan pose gambar yang kita inginkan. Itu karena fungsi gaya cermin. Gambar akhir terlihat sama seperti yang kita lihat di cermin. Itu karena cermin selalu menunjukkan versi terbalik dari apa pun, dan terkadang terlihat aneh.

Secara teknis versi cermin/mirror membalik gambar dari apa yang kita lihat dalam kehidupan nyata. Namun, versi yang tidak dicerminkan benar-benar nyata. Tapi, beberapa orang mungkin menyukai versi Mirror/Cermin. Maka untuk menjaga keseimbangan, Apple memberikan solusi untuk kedua tipe pengguna tersebut.


Untuk menghidupkan atau mematikan Mirror pada Foto Selfie Kamera depan, ikuti langkah-langkah berikut ini dan pastikan versi Perangkat Anda telah di Update ke iOS 14 atau lebih tinggi.
  • Masuk ke Pengaturan di perangkat iPhone atau iPad
  • Kemudian. Klik pada bagian Kamera untuk masuk ke Pengaturan Kamera
  • Selanjutnya, Scroll ke bawah untuk mematikan Cerminkan Kamera Depan
  • Untuk menghidupkan kembali, tinggal ulangi langkah di atas.

Demikian Cara Mematikan Mirror Kamera di iPhone dan iPad sangat mudah bukan?
Untuk mengetahui berbagai Tips dan Trik tentang iPhone lainnya, Anda bisa Klik Label iPhone yang ada pada bagian atas Artikel ini. Semoga bermanfaat untuk kita semua