Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Vivo Funtouch OS 9 Berbasis Android 9 Pie Segera Diluncurkan

Vivo Funtouch OS 9 - Vivo baru-baru ini meluncurkan smartphone terbaru mereka yaitu Vivo X27 dan X27 Pro. Bersamaan dengan itu, perusahaan Vivo juga membuat pembaruan untuk custom ROM-nya, atau yang sering disebut Funtouch OS. Iterasi baru ini disebut Funtouch 9 dan didasarkan pada Android 9 Pie. UI adalah skin Android yang sangat disesuaikan. Walaupun ada beberapa orang yang tidak suka dengan ini, karena di anggap memiliki kesamaan dengan iOS Apple.

Vivo Funtouch OS 9 Berbasis Android 9 Pie

Menurut Vivo, Funtouch 9 yang baru memiliki sekitar 72 fitur baru, 55 optimasi dan 263 peningkatan UI, semua ini membuat tampilan antar muka yang lebih sederhana, lebih cerdas dan lebih indah untuk pengalaman pengguna yang lebih baik.

Fitur Baru Funtouch 9

Vivo telah membuat ikon lebih bulat, sehingga terlihat serasi pada smartphone layar penuh. Itu juga dilengkapi dengan beberapa wallpaper baru dan aplikasi stok didesain ulang. "Mode Gelap" juga telah ditambahkan, seperti yang telah kita lihat di beberapa UI Custom seperti Flyme OS dan MIUI . Google juga akan menghadirkan fitur ini di Android Q.
Vivo telah merilis banyak ponsel dengan sensor sidik jari layar, dan banyak lagi yang akan datang. Untuk ini, Vivo telah memasukkan animasi layar kunci baru di OS sehingga membuka kunci layar terlihat lebih menarik. Funtouch 9 juga memiliki mode Always On Display.
Kemungkinan, bahwa tidak semua ponsel Vivo akan mendapatkan semua fitur baru yang disebutkan di atas. Untuk lebih detail tentang tanggal rilis global belum diketahui. Ingatlah bahwa beberapa fitur mungkin tidak mengarah ke ROM Global. kita lebih baik menunggu pengumuman global resmi dari Vivo.