Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Unlock Bootloader Samsung M20 Dengan Mudah

Cara Unlock Bootloader Samsung M20 - Seperti yang kita ketahui, untuk sekarang ini semua jenis Ponsel Android sudah mengunci Bootloader nya, tanpa kecuali Samsung. Namun, bagaimana jika ingin menginstall TWRP Recovery atau ingin melakukan Rooting pada ponsel kita?
Maka jalan satu-satunya yaitu kita harus membuka lock bootloader pada perangkat kita. Samsung M20 hadir dengan Bootloader yang terkunci. Untuk membuka Lock Bootloader HP Samsung M20, anda bisa mengikuti langkah-langkah yang kami sajikan berikut ini.

Cara Unlock Bootloader Samsung M20

Bootloader adalah sebuah kode yang berjalan pada saat kita menyalakan sebuah Ponsel. Kode ini menginisialisasi beberapa perangkat keras, dan kemudian memuat kernel dan Ramdisk, dan menjalankan proses booting. Jadi proses tersebut yang dikenal sebagai Bootloader. konsep yang sama juga berlaku untuk semua hal teknis seperti, Komputer, Laptop, Smartphone dan perangkat semacam itu lainnya.

Berikut langkah-langkah melakukan Unlock Bootloader Samsung M20 :
  • Pertama, Masuk ke Pengaturan
  • Selanjutnya, Aktifkan Mode Pengembang pada Galaxy M20 dengan cara klik Tentang Ponsel > klik Nomor Build beberapa kali sampai keluar Anda Adalah Seorang Pengembang.
  • Kemudian, Scroll ke bawah dan ketuk opsi Opsi Pengembang (Developer Options)
  • Lalu, Aktifkan opsi OEM Unlock

  • Konfirmasi dengan mengetuk opsi Aktifkan.
  • Dengan begitu! Kita sudah berhasil melakukan Unlock Bootloader pada Samsung Galaxy M20.
Baca Juga : Cara Install TWRP Recovery pada Samsung M20

Bagaimana sangat mudah kan?
melakukan unlock bootloader pada Ponsel Samsung M20, kami rasa tutorial diatas sangat mudah untuk dipahami.

Akhir kata :
Demikianlah Panduan Tentang Cara Unlock Bootloader Samsung M20. Semoga artikel kami ini bisa membantu anda. dan bermanfaat buat seluruh pembaca dimana pun anda berada.