Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan HP Android Tanpa Root

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan HP Android - Pada saat kita membeli Ponsel baru, maka di dalamnya sudah ter-install Aplikasi bawaan yang kadang tidak kita butuhkan. Tentu ini menjadi masalah kalau Ponsel Android yang kita beli memiliki RAM dan Memori Internal yang kecil. Aplikasi bawaan tersebut bisa memberatkan kinerja Ponsel kita. Beberapa Aplikasi bawaan HP Android kadang sangat mengganggu, apalagi saat proses update. Ponsel kita akan menjadi lambat terutama saat dipakai untuk browsing.
Selain itu Aplikasi bawaan kadang bisa menguras daya baterai dan paket data internet, dikarenakan beberapa aplikasi membutuhkan koneksi internet agar tetap berjalan tanpa kita sadari. Oleh sebab itu kami mau berbagi tutorial tentang Cara Hapus Aplikasi Bawaan HP android tanpa harus melakukan rooting.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Tanpa Root

Untuk Menghapus aplikasi bawaan HP Android tanpa melakukan rooting merupakan sesuatu yang sangat sulit dilakukan. Karena aplikasi tersebut sudah di kunci oleh sistem, akan tetapi banyak pengguna yang tidak mau mengambil resiko untuk melakukan rooting pada Ponsel mereka. Alasannya bermacam-macam, seperti takut hilangnya klaim Garansi, Bootloop, dan berbagai alasan lainnya. untuk anda yang tidak ingin melakukan rooting, bisa menggunakan Trik ini untuk menghapus aplikasi bawaan HP android yang tidak anda gunakan.

Menghapus Aplikasi Bawaan HP Android dengan Aplikasi CCleaner

Note : Tidak semua jenis HP Android bisa berhasil dengan cara ini, Akan tetapi tidak ada salahnya kan untuk dicoba dulu
  • Download dan Install aplikasi CCleaner di Google Play Store.
  • Selanjutnya buka aplikasi aplikasi tersebut. Tap pada menu yang terletak di pojok kiri atas, kemudian pilih App Manager atau Pengelola Aplikasi.
  • Akan ditemui 3 Tab, yaitu Ter-install, Sistem dan Data Aplikasi. Untuk hapus aplikasi bawaan, geser pada menu Sistem disitu akan muncul berbagai Aplikasi Bawaan HP Android yang akan dihapus.
  • Pilih Aplikasinya, dan Tap pada Logo Tong Sampah
  • Kemudian pilih Sistem Pada App Manager dan Centang aplikasi yang mau di hapus
  • Selanjutnya, tinggal tekan Uninstall.
  • Maka akan muncul peringatan, jika sudah yakin klik Continue.
  • Selesai
Dan selamat Anda telah berhasil Menghapus Aplikasi Bawaan HP Android. sekarang rasakan bedanya, Ponsel anda yang dulu rasanya lambat karena RAM nya sesak, sekarang pasti lancar jaya kan?. Semoga bermanfaat untuk kita semua