Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Install GAPPS HP Xiaomi di ROM Cina

Cara Install GAPPS HP Xiaomi di ROM China - Google Apps merupakan sebuah layanan dari Google yang memberikan berbagai Aplikasi Produk Google antara lain Google Play Store, Google Play Services, Google Chrome dan lain-lain. Namun, Untuk HP Xiaomi yang menggunakan Rom Cina rata-rata belum ter-install Google Apps. Berbeda dengan HP Xiaomi yang menggunakan Rom Global yang sudah di lengkapi dengan Google Apps.
Sebenarnya di Indonesia sudah banyak Ponsel Xiaomi yang menggunakan Rom Global. Namun, masih ada sebagian yang masih mengunakan Rom Cina, seperti Xiaomi Redmi Pro yang saya gunakan sekarang.

Terus, apa kegunaan GAPPS?
Keberadaan GAPPS di Ponsel Android sangatlah penting. Karena, tanpa Google Apps kita tidak akan bisa Download Aplikasi di Google Play Store dan tidak bisa bermain Game online seperti Clash Of Clans, Mobile Legend dan beberapa game online lainnya. selain dari itu Google Apps juga berguna untuk mengakses berbagai macam Layanan Google seperti Maps, Gmail dan dan lain-lain.

Cara Install GAPPS HP Xiaomi di ROM Cina

Mengingat begitu pentingnya Aplikasi Google atau sering disebut dengan GAPPS, tidak ada alasan buat kita untuk tidak menginstall. Berikut Tutorial Cara Install GAPPS Dengan Google Installer
  • Pertama Download dulu Google Installer bisa melalui Mi Market atau DISINI
  • Selanjutnya, anda harus mengaktifkan Install Aplikasi dari sumber yang tidak dikenal. Caranya masuk ke Pengaturan lalu Klik Setelah Tambahan kemudian pilih Privasi dan cek list Sumber Tidak Di Kenal, Tujuannya adalah untuk mengizinkan Install Aplikasi di luar Google Play Store.
  • Kemudian, silahkan install APK Google Installer di Ponsel Xiaomi anda. Jika sudah berhasil pilih Launch Lalu Google installer akan secara otomatis melakukan Download beberapa Aplikasi Google.
  • Sabar dulu hingga selesai, dan pastikan anda tetap berada di jaringan internet. Sebaiknya menggunakan Jaringan WiFi.
Penting :
Apabila mengalami kegagalan di tengah jalan saat menginstall APK Google Installer. Silahkan Coba kembali ke Pengaturan Awal terlebih dahulu. Kemudian coba lagi, kalau masih gagal silahkan berkomentar atau langsung ke kontak kami. Insya Allah siap membantu.

Itulah cara paling mudah untuk Install GAPPS HP Xiaomi di Rom Cina. Sebenarnya masih banyak cara lain untuk install GAPPS seperti lewat Recovery Mode, cuma saya rasa lewat Google Installer yang cukup mudah dilakukan. Semoga bermanfaat untuk kita semua.