Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android -Ini suatu masalah yang sering terjadi, pada saat ingin menghapus data yang tidak penting, malah yang file penting pun ikut terhapus juga. Kalau ini sudah terjadi ya mau bagaimana lagi, panik, dan menyesal pun datang. Tapi, jangan khawatir untuk mengatasi masalah tersebut, kami sudah mencari-cari cara dari berbagai sumber terpercaya untuk menyelesaikan masalah File yang Terhapus di Android dengan tidak sengaja.

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android

Banyak orang beranggapan bahwa kalau file atau data yang sudah terhapus tidak bisa di kembalikan lagi, tapi nyatanya itu bisa di kembalikan dengan sangat mudah berkat kecanggihan teknologi kita bisa mengembalikan data yang terhapus secara sengaja maupun tidak sengaja. Berikut tutorial nya:

1. Dengan Mengunakan Aplikasi DigDepp Image Recovery

Sesuatu yang sangat menyedihkan adalah ketika hilangnya file Multimedia berupa Foto, apalagi foto yang memiliki kenangan khusus. Tapi tenang saja kok! Ini bisa di kembalikan lagi dengan menggunakan aplikasi Digdepp Image Recovery. Dengan aplikasi tersebut kita bisa mengembalikan foto-foto yang tidak sengaja terhapus di Ponsel Android. Ikuti langkah-langkah berikut ini :
  • Pertama, Download dan install aplikasi DigDepp Image Recovery di Google Play Store
  • Kalau sudah, buka Aplikasi tersebut seperti biasa
  • Selanjutnya, lakukan Pemindaian folder
  • Kemudian, aplikasi DigDepp Image Recovery akan menampilkan beberapa foto yang sudah terhapus untuk di pulihkan kembali.
  • Lalu Pilih Foto mana yang yang ingin di kembalikan lagi
  • Selesai

2. Dengan Menggunakan Aplikasi Recover Deleted Photos

Cara kerja aplikasi ini hampir sama dengan DegDepp Image Recovery. Karena, aplikasi Recover Deleted Photos, cuma bisa mengembalikan File Multimedia berupa Foto juga. Ikuti langkah-langkah cara menggunakan aplikasi Recover Deleted Photos sebagai berikut:
  • Pertama, download dan install aplikasi Recover Deleted Photos di Google Play Store
  • Kalau sudah, buka aplikasi tersebut seperti biasa
  • Selanjutnya, lakukan Pemindaian atau Scanning di folder tempat foto yang mau di pulihkan
  • Kemudian aplikasi Recover Deleted Photos akan mengembalikan foto yang terhapus.
  • Selesai

3. Dengan Menggunakan Aplikasi Dumpster-Recycle Bin

Pasti anda sudah tidak asing lagi kan dengan aplikasi Recycle Bin. Pasalnya, aplikasi tersebut tersedia juga Komputer maupun di Laptop yang berguna untuk mengembalikan file atau data yang terhapus secara tidak sengaja. Namun, untuk sekarang ini aplikasi Recycle Bin juga bisa di pakai di Ponsel android dengan fungsi yang sama, yaitu untuk Mengembalikan file yang terhapus. Kemampuan yang di miliki aplikasi Recycle Bin tidak perlu diragukan lagi, aplikasi tersebut mampu mengembalikan file atau data dalam berbagai format, seperti Jpg, Docx,Txt, Pdf,mp3, Mp4 dan lain-lain. Download aplikasinya di Google Play Store

4. Dengan Menggunakan Aplikasi Undeleter Recover Files & Data

Dengan menggunakan aplikasi ini, bukan hanya file multimedia yang bisa kembalikan, tapi aplikasi Undeleted Recover Files & Data bisa digunakan untuk mengembalikan berbagai jenis file, hampir sama dengan aplikasi Recycle Bin. Untuk mengembalikan file yang terhapus, aplikasi tersebut akan melakukan Pemindaian di Memori Internal maupun Memori Eksternal, dengan berbagai jenis file, seperti Foto, Video, Musik, Dokumen, SMS dan WhatsApp yang terhapus. Download Aplikasinya di Google Play Store

5. Dengan Menggunakan Aplikasi 4EXT Recovery

Dengan menggunakan aplikasi ini, anda bisa mengembalikan file yang terhapus di android dengan sangat baik. Bahkan bisa di katakan aplikasi 4EXT Recovery lebih canggih jika di bandingkan dengan aplikasi yang sudah kami sebutkan di atas. Cuma untuk menggunakan aplikasi ini HP Android anda harus sudah di root. Kalau belum, aplikasi tersebut tidak bisa di jalankan.

Itulah beberapa Tips dan Trik Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android, yang boleh anda coba untuk mengembalikan file penting yang tidak sengaja terhapus di Ponsel Android. Semoga Aplikasi di atas bisa membantu menyelesaikan masalah tersebut.